Tuesday, March 18, 2008

Selamat Paskah

Salam PASKAH.
Terkadang Visual lebih banyak & tepat berbicara tentang suatu hal.
Ketika materialisme dan keindividuan mulai merajai pikiran banyak orang, ketika setiap orang mulai hanya memikirkan dirinya sendiri, ketika ekonomi menjadi ukuran memandang dan menilai seseorang, saat itulah korban kekerasan ekonomi, ketidak pedulian sosial, dan kemerosotan terhadap nilai kemanusia terjadi. Paskah mengajarkan KASIH sebagai Amanah bagi Orang Percaya. Kasih yang lintas batas kesukuan, ras, dan latar belakang lainnya. Kasih ikhlas yang lahir dari iman, bagi mereka yang membutuhkan pertolongan kita yang notabene ada disekitar kita. Mari tidak menutup mata dan menjadi saluran berkat dan lilin kecil yang menerangi dimana kita berada.
Firman TUHAN berkata :
Matius 25:35-40 : "Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum? Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian? Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau? Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku".
Yesaya 58:6-8 : "..... Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk, supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu."
Salam PASKAH.
Salam KASIH yang memberdayakan.
Salam Tekat menjadi BERKAT bagi sesama.
Salam DAMAI yang dari pada TUHAN YESUS.
Pdt. Happy Pakpahan